Selasa, 24 Juni 2014

Run Benjur Run!

Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Indonesia

Sial! tau-tau udah ngilang aja doi! Buset dah! Jangan-jangan doi keturunan tuyul! Cepet banget bok ilangnya. Pikiran gue mulai ngaco. Kemana ye tuh anak? Gue paksain terus lari, celingak-celinguk kiri-kanan, tetep aja loh nggak nemu. Hedeh... kalo kata anak gaul sih, KZL! Bisa berabe nih urusannya kalo gue sampe kalah! Damn! Guenya juga bego sih ya, mana ada orang di dunia ini yang lari-larian pake wakai? Di jalanan becek pula. Euww... Sakit banget! Sesakit dibilang nggak mau pacaran dulu, eh tau-tau doi jadian sama yang lain. Taek banget kan sakitnya? Huh! Kiamatlah sudah... Is this the end of our relationship? :'( Eh iya gaes, kamu pasti bingung ya apa hubungannya lari sama relationship gue? Biar ngana paham, mari kita pinjem mesin waktu doraemon buat balik ke sehari sebelumnya yuk. Doraemoooonnnn! Come hereeee!


Sehari sebelumnya, Sabtu.
Siapa sih yang nggak seneng punya pacar kayak Benjur? Eaaaaaaaa... *disundul bajaj* Iya dong, ehem-ehem mana yang nggak seneng dikasih surprise nginep di Kempinski? Yoa, dalam pacaran perlu loh surprise-surprise dikit biar hubungannya nggak garing. Boleh surprise kayak gue gini, atau boleh juga ngasih surprise kabar kalo tau-tau kamu punya selingkuhan. Terserah kamu suka yang mana :")

Nah back to the topic, jadi Sabtu ini gue mau weekend escape di Kempinski. Kece nggak? Tentunya dong. Dan biar kece-nya nggak nanggung, Nissan Juke putih yang gue setir pun langsung gue valet. Ckiiiiiiit! Ngasih kunci dan... this is it! Sampelah gue depan lobi.

"Ih, kamu kebanyakan duit ya sampe booking-booking segala di sini?" 


Cieeee... Si ehem-ehem diem-diem cengar-cengir sendiri. Seneng deh gue kalo dia keliatan seneng gitu, meski sebenernya dompet gue menangis. Huhuhu... tapi gapapa lah, beneran. Dalam hidup kan emang nggak boleh perhitungan, apalagi sama pacar sendiri. Hidup harus hemat, tapi nggak pelit juga kan? *alibi menyenangkan diri*


Namanya juga Kempinski. Jadinya nggak heran ya kalo masuk lobinya aja udah bikin wah. Pas masuk kamar... Wah! Wah! Dan begitu masuk kamar mandinya... Wah! Wah! Wah! Kece banget! Cinta seribu persen deh sama kamar mandinya. Apalagi pas gue sibak tirai jendela kamar, dan yang terlihat adalah view bunderan HI dengan gemerlap lampu gedung-gedung sekitarnya. Beuh... rasanya pengen gue teriak, "this is Jakartaaaaa!" Mantap bener! Dan bertambah mantap karena tiba-tiba gue dipeluk dari belakang dong sama doi. Hangat bangeeeeet. Terus akhirnya... cup! Dikecup manis deh pipi gue. Eaaaaa.... Mau mateeeeee nggak sik? Tapi sayangnya itu cuma khayalan tingkat tinggi gue aja. Realitanya: Doi udah selimutan di atas ranjang -____-" Pret.


Desain kamarnya manis dan indah banget, seindah masa-masa pedekate. Perpaduan warnanya bikin rileks, elegan, classy, dan tentunya modern. Begitu juga dengan kamar mandinya. Sadis! Ada bath-up yang gede, tetep dengan view Bunderan HI-nya yang pas buat berdua. Berdua-duaan di bath-up? Iya dong, uhui banget nggak tuh hidup kayak gini. Udah ya nggak usah dibahas ngapain di bath-up-nya. Kita bahas tempat pup-nya aja yang nggak kalah kece. Jadi tempat pup-nya itu pake ala-ala motorized toilet gitu, yang bisa naek-turun sendiri penutupnya karena sensor. Lalu kita tinggal pencet-pencet aja deh. Iya, pencet tombol elektronik di sampingnya ya. Apa? Kamu mau pencet yang lain? Boleh deh, terserah kamu aja. Aku pasrah :")


Cieeeee kamu mau sama siapa berduaan di sini?
Satu moment yang bikin jantung berdegup agak kencengan dikit. Bukan, Bukan sahabat yang nusuk dari belakang. Tapi begitu gue buka laci meja lampu sebelah ranjang, ternyata ada al-quran dan alkitab gitu berdampingan. Ya ampuuuun, simpel tapi indah. harusnya hidup emang kayak gini ya. Perbedaan itu menyatukan, bukannya malah memisahkan. Cukup kamu dan masa lalu (baca: mantan) kamu aja yang terpisah ya. Titik.

Harta terpendam di laci TV :")
View dari kamar gue. Kece?
Oh ya, gym di Kempinski juga bikin kamu nge-wah loh, nggak kayak gym hotel-hotel lainnya yang seadanya. Mulai dari treadmill sampe bench-press, peralatan di sini lengkap. Iya, kayak aku baru lengkap bahagianya kalo ada kamu. Eaaaaaaa.... Sayang aja nih pool-nya terlalu ‘biasa’ untuk sekelas Kempinski. Tapi ya okelah... service Kempinski sukses muasin banget. Cinta sama Kempinski itu kayak cinta dari mata turun ke hati, lalu main hati, lama-lama makan hati, sampe akhirnya sakit hati. Eaaaa lagi..... nggak ding, nggak pake main hati ya. Cintanya cukup sampe di hati aja, kayak cinta aku ke kamu :")



Begitulah kurang lebih gambaran tempat gue enak-enakan di Kempinski. Udah cukup bikin ngiler? :") Sekarang mari kita balik ke masa depan lagi dengan mesin waktu doraemon. Saatnya gue mesti ngos-ngosan lagi. Cus? Cuuuusssss! Doraemooonnn! Come hereeee!

The Sunday Challenge
Fiuh! Balik lagi deh kite ke scene awal dimana gue kecapean kayak lagi dikejar kantib. Iya, jadi ceritanya hari minggu ini gue lagi ikutan car free day-an biar kayak anak gaul ibukota. Udah nginep di tengah kota gini rasanya emang nggak afdol kalo nggak ikutan CFD. CFD-nya mah nggak masalah.... masalahnya tuh ini loh, gue sempet setuju sama tantangan doi, “Kalo kamu nggak bisa nyampe kamar duluan daripada aku, kita putus 3 hari.” Rada gila? Nggak jelas? emang. Dan gue dengan sok jagonya asal menyanggupi aja. Kirain sepele dan gampang. Eh nggak taunya... pret! Doi juga serius banget malah. Hedeh. Kayak twitter yang diseriusin, dan hubungan relationship dibecandain. Hedeeehhh beneeerr....



Jadilah gue memperjuangkan cinta pagi itu dengan hanya bermodalkan wakai. Emang yah, ternyata memperjuangkan cinta itu nggak gampang. Tapi jangan salah, berjuang juga nggak boleh bego dan tetep harus pake logika. Percuma kamu berjuang mati-matian kalau dianya emang mau ngejauh dari kamu toh? 

Gue jadi tau sekarang, kalo ternyata lari ngelilingin Thamrin-Sudirman nggak semudah jatuh cinta sama orang, tetapi sesusah ngelupain orang yang kamu sayang. Pagi-pagi gue udah jadi kayak kambing nyasar aja di lautan manusia. Si ehem-ehem udah lenyap entah ke planet mana. Kayaknya takdir berkata kalo gue harus kalah. Ya yo weis deh, pasrah. Sesuai kesepakatan, alamak calon beneran putus 3 hari nih gue. Mau diapain lagi. Aku rapopo :")

Karena berasa udah mau mati, gue pun langsung puter arah biar cepet balik hotel dan nggak ngelanjutin rute jalan Sudirman yang seharusnya. Haleluya! Begitu sampe depan Kempinski, gue menemukan teteeeekkk! Aaaaaaaaak! Iya, kue tetek loh ya! Bukan tetek yang lain. I love tetek! Serbuuuuu! Pake es kelapa, maknyus! Lumayan, ngerasain surga dikit. Karena kan ditinggalin pacar nggak boleh jadi alesan untuk kamu merusak diri sendiri. Betul? Apalagi kalo abis putus langsung pasang foto diinfus. Euuuuwwww!


Deeeng! Gue kira doi udah selonjoran di kamar, eh taunya nggak loh! Matek! Jadi dari tadi dia nungguin gue gitu di depan Kempinski? di pinggir jalan? Gue yang rada panik pun langsung buang kue teteknya ke tong sampah dan berakting lari ala-ala kecapean gitu. Biar lebih keliatan serius gitu lari memperjuangkan cintanya :")


“Kamu lama amat sih.” Seperti biasa, mukanya rada jutek nungguin gue. “Aku uda kelaperan tauk.”
“Loh aku pikir kamu uda di kamar? Udah siap-siap mau putusin aku...” tanya gue polos.
“Emang kamu mau beneran putus? Aku lari beneran masuk nih biar kamu kalah.” Ancem doi. Cieeee... gue jadi terharu doi nungguin gini. Berarti ketahuan banget dong sayangnya doi sama gue sampe nggak rela putus 3 hari. Uhui! Ah, dasar kamu... bisa aja bikin hati melayang.

Kami pun melangkah masuk ke lobi hotel, dan begitu di lift...
“Gimana? Seger es kelapanya?” tanyanya bikin gue tersedak. What?! Jadi dia ngeliat gue nyantai-nyantai gitu di depan tadi? *brb pake kerudung*
“Es kelapa?” kata gue pura-pura bego yang dibales dengan pelototan nyinyir.
"Menurut ngana sini nggak liat situ asik-asikan minum es kelapa?" lanjut doi
Hehe... Gue cuma cengar-cengir basi. 

TIng! Pintu lift terbuka dan kami berdua pun masuk kamar untuk mandi terus breakfast. Mandinya barengan nggak? Hush! Udah deh ya nggak usah dijawab. Cukup gue, doi, dan Tuhan aja yang tau :”)
Signatures, tempat breakfastnya yang kece. (Dok: Kempinski)
“Gimana kalo nanti siang kita ngadu ramen. Siapa yang abisin duluan. Dia yang menang” kata gue mantap karena nggak rela kalah lari tadi. Mari tanding lagi!
“Siapa takut, kalo aku yang menang gimana?” tanya doi, nggak mau kalah.
“Kamu aku cium," kata gue bercanda sambil cengar-cengir.
Sial, mukanya langsung berubah kayak muka jijik gitu. “kalo kamu yang menang?”
“Aku cium kamu juga”
“Eaaaaaaaaaa malesssssssss! Hoeeeekkkk!” dia langsung pura-pura muntah gitu. Pret.

Ngadu ramen di waraku Grand Indo. Siapa yang menang?
Hahaha. Namanya juga pacaran ya. Kadang bikin pengen nangis kayak lagi motong bombay, kadang bikin bahagia. Tapi bahagia atau nggaknya sih itu tergantung bagaimana kamu bersyukur. Dan usahain, bahagiamu bukan sekedar pencitraan atau rekayasa ya...


Hubungan gue sama ehem-ehem emang lagi anget-angetnya. Tai ayam yang baru keluar juga lewat. Tapi semoga semua kemesraan ini nggak cepat berakhir ya. Kan ada tuh, yang waktu temenan mesraaaaa banget, eh pas udah jadian malah bablas mesranya. Amit-amit. Udah deh jangan ngebayangin yang bikin sakit hati. Nggak enak. Enakan makan indomie. Tul?

Alamat:

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta
Jl. MH Thamrin 1
Jakarta 10310
Telp: (021) 2358 3800

Shortips:

1. Signatures, resto tempat breakfast-nya menyajikan breakfast yang paling enak dari semua breakfast hotel yang pernah gue cobain. Super lengkap, sampe ada yakult segala. Masalah rasa? Udah nggak bisa dilawan. Pokoknya top. Dan oh ya, jangan pernah pake sendal hotel untuk masuk ke sini kalo nggak mau dicegat penjaganya :")
2. Enaknya kalo nginep sini emang hari Sabtu, jadi besoknya bisa sekalian ikut CFD-an lari-lari cantik. Banyak jajanan gitu di jalanan. Pokoknya puas! cape? Tinggal balik hotel yang tinggal selangkah.
3. Kisaran harga di kamar tipe termurahnya ada di Rp 2.800.000 - Rp 3.000.000. Nabung dulu cus biar bisa nyobain bathup hits-nya sama ehem-ehem. 
4. Kelaperan mendadak? Pengen nonton? Tenang, Grand Indonesia jadi halaman 'rumah'-mu kalo nginep di sini. Tinggal jalan aja, barengan, gandengan, sama kecengan :*



Oke, sampe sini dulu ya. Aku off dulu. Kamu jangan lupa napas, nanti mati. :”)

7 komentar:

  1. yaolohhh, pagi2 udah ngakak bangettt baca postingannya hahahaahaha.. tapi si ehem2 kreatif ya, kepikiran tanding lari taruhannya putus 3 hari :p

    kalo beneran diputusin gimana tuh ko? judulnya bakal 'bencana di kempinski' kali ya..hakhakk

    BalasHapus
  2. Suka banget lah sama postingannya :D

    BalasHapus
  3. hahahaaha sala kenal nie kali pertama aku mampir ke sini
    ceritanya bikin ngakak hahahaha
    ditantang lari eh kamu malah udah sampe hotel duluan minum es kelapa, hahahaa
    jadi kira2 kalian mandi bareng ga sih? hmmm penasaran

    gilak harga nginep hotelnya mahal bingggiiiitsss

    BalasHapus