Jumat, 22 Mei 2015

#GiliFever 3 : Snorkeling In The Gilis

Snorkeling in Gili Air & Gili Meno, Lombok, Indonesia

Halo gaessss! Ayo semua menepiiii! Yang cakep ke kanan, yang jelek ke kiriiii! Dan kamu, iya kamuuu! Kamu ngapain pura-pura nggak baca tulisan ini?! Buruan ke kanan! Iya dong jelas ke kanan! Secara kan yang baca blog benjur pasti cakep-cakep! Entah itu cakep muka, cakep badan, atau cakep atinya. Eaaaaaaaakkkk....  *dicipok rame-rame* Nah karena semua udah cakep-cakep, yuk rame-rame kita buka baju! Buat apa? Yuhuuuuuu! Snorkeling in the Giliiiiiis dooong! Pada suka kan maen cebur-ceburan di laut? Apalagi kalo maennya sama mantan yang masih kepo, pasti pada suka! Yoi! Biar dia lenyap dimakan hiu kan sekalian? Hihi. Lagian emang sih... nggak enak badan, kebanyakan makan, dan kelakuan mantan. Tiga hal yang paling bisa bikin pusing pala benjur. Bhay!


So karena hari itu gue lagi berasa Syahrini yang kemana-mana naeknya private, biar acara cebur-ceburan gue makin asyik, makanya gue juga pesen boat-nya juga yang private dong! Biar ada privacy-nya gitu! Biar kemesraan gue nggak bikin para jomblo tersayat atinya. Eaaaaakkkk :”))) Tentunya boat-nya juga yang glass-bottom boat dong! glass-bottom boat? Apaan tuh? Itu loh, masa nggak tau... boat yang di bagian bawahnya ada kaca, jadi biar bisa sekalian ngeliat kondisi di bawah... paham? Nah karena gue mau maen cebur-ceburan di lautnya besok siang jem 11, makanya gue book boat-nya dari kemaren malemnya. Dan karena ceritanya sekarang lagi malem-malem, kita skip aja ya ceritanya sampe ke besok siang. Lagian udah pada tau juga kan kalo malem-malem gini gue mau ngapain sama ehem-ehem? Yaktul! ternak bekicot! Biar cepet kaya! :”)))


And this is the day! SNORKELING DAAAYY!!! Entah yang lagi menyinari bumi tuh matahari apa temen gue yang lagi liat pacarnya gandengan sama yang lain sampe-sampe siang ini Gili Trawangan panas bingits! Cowok-cowok bule shirtless dan cewek-cewek berbikini udah pada berkeliaran, so petanda kita udah harus cus! Tentunya dengan private boat loh ya. Inget, PRIVATE! Lol X)))

Pemandangannya indah banget yaolooooo

First stop, boat gue sampe di perairan deket Gili Meno, satu dari tiga pulau Gili yang paling sepi. Wah! Katanya sih ada penyu nih di daerah sini! Langsung serbu aja yuk!  Buka baju! Buka celana! Eh pake lagi dong celananya! Ugh! Emang suka gini deh kalo ada kamu, kebablasan maunya buka semuanya :”))) Setelah sok seksi, barulah kita byuuuuurrrr! Dan hasilnya adalaahh.... heee? ternyata alam bawah lautnya biasa aja, gaes! Nggak ada karang warna-warni gitu. Flat. Di sisi lain si guide-nya udah manggil-manggil aja tuh karena doi ngeliat penyu, tapi begitu gue berhasil samperin? Tadaaaaa! Si penyu udah keburu kabur! Yaaaahhhh.... KZL KZL KZL! X))) Alhasil I’ve got nothiiinggg! Notthiiing! Nothiiingggg! *nyanyi ala Whitney Houston* *digaplok* *itu mah I Have Nothing, keles!*Tapi emang kalo untuk penyu-penyuan, gue akuin Derawan lebih juara. Karena penyu sana tanpa perlu dicari-cari dulu, eh udah pada dateng sendiri ke depan water villa gue. So sweet ya  :”))


Nah, spot kedua nih yang baru gue suka! SESUATU! Kenapa sesuatu? Karena gue berasa jadi artis gaes! Gue dikerubutin gaes! sama ikan-ikan! Aaaaaaakkkkk! X))) Yoi! Snorkeling di deket Gili Air ternyata asyik nih! Sambil bawa roti gue ngasih makan ikan-ikan yang kayak belum pada makan sebulan. Tapi kalo dipikir-pikir ikan-ikan ini juga kayak temen ya. Kalo ada maunya baru deh pada dateng sendiri. Hih! Males!


Akhirnya badan gue pun lemes kayak cakwe kena bubur, dan kite pun mampir ke “Tanjungan Cafe” di Gili Air buat lunch. Di sini sih katanya ikan bakarnya enak, tapi berhubung gue nggak terlalu suka ikan, makanya pesenan gue malah.... Yak! Gue juga lupa namanya apa! X)) Yang pasti sama kayak bentuknya, rasanya juga random! Campur-campur nggak jelas! Ada cumi, ada sayur, ada.... ah, tuh kan si ehem-ehem mulai bawel ngeliat pesenannya karena doi nggak suka juga. Tapi gapapa sih bawel, berarti dia manusia. Coba kalo doi diem, jangan-jangan gue pacaran sama kobokan warteg!


Ngeliat ke samping, ada kamu. Ngeliat ke belakang ada view pantai laut yang kece maksimal, yaoloooo... bikin mimisan banget nggak siikkkkkkk? Ya iyalah! itu loohhh yang baru lewaaatttt, bikin mimisan bangeetttt! apalagi yang cuma pake.... *pingsan*

View belakang restonya kece banget yaaaaaa :"((
Maafkan selfieku ya, gaes,,, ku tak kuasa untuk tak meng-upload-nya :")))
Yaolooo, atasnya foto gue, bawahnya ginian. kebanting banget gue yaolooo :"(

Wah oneday kalo ke Gili Islands lagi, jadi pengen cobain deh stay di Gili Air. Ternyata setelah jalan-jalan nggak jelas, Gili Air itu emang mirip banget kayak Gili Trawangan, tapi versi lebih sepinya, gaes! Pas nih kalo mau uhui-uhuian sama pasangan :”))) Dan layaknya kolor dengan karetnya, ternyata Gili yang ini juga nggak bisa lepas dari sepeda. Di sini juga banyak banget penyewaan sepeda buat kamu mengeksplore Gili Air. Aaaaaaakkk, mau balik lagi ke Giliiiiii! Tuh kan gue jadi kangen Gili lagi karena nulis ginian! Tanggung jawab!


Apalagi begitu gue liat salah satu sisi pantainya...  SHIT! sampe bingung ah gue mau nulis apa lagi! Cape juga lama-lama muji si Gili ini! X))) Karena pantai without pan it’s just tai, dan aku without kamu hanya pinggiran koreng , so nextime kita kalo balik lagi stay di sini ya beb! :”))) And heart without HRT it’s just EA... EA... EAAAAA.... *mulai gila*

Enak banget berenang dengan view kayak giniiii!

Karena ombaknya mulai gede, maka rencana gue sama ehem-ehem mau snorkeling lagi pun dibatalin. Cus kita berdua langsung balik ke Trawangan.  Udah pengen dindusel, diciumin, dan dipeluk-peluk sama kamu di kamar. Banget! Karena kan emang nothing in the world smells as good as person that you love. Iya toh? Sekian dan terima pelukan!


Seperti halnya hidup, mungkin emang lebih baik kita bersama orang yang udah nggak punya pilihan lain. Jadi mau nggak mau, susah ataupun senang, kita bukan alternatif. Karena kalo cuma dijadiin alternatif kan sakitnyaaaa.... ouch! Kayak gue nih sekarang malah bingung karena punya dua alternatif. Next kalo ke sini lagi mending stay di Gili Air atau di Trawangan ya? Siapa yang akan sakit hati nanti? Si Air? Atau Trawangan? Buat kamu-kamu yang lagi baca tulisan ini, gue doain kalian semua juga pada bisa ngerasain apa yang gue rasain ya... BAHAGIAAAAAAA! 

See you in the Gilis!




Shortips:
Gue lupa nama tempat gue booking boat-nya apaan, tapi yang pasti lokasinya ada di seberang cafe "Black Penny", alias di bawah palang tinggi bertulisan "Black Penny"-nya (di Gili Trawangan). Harga boat private-nya IDR 850K selama 4 jam, udah termasuk guide-nya yang nemenin berenang. Apalagi kalo kamu perginya rame-rame, mending book yang private aja. Bebas aja gitu mau snorkeling sampe kapan. Nggak harus tunggu-tungguan sama turis lain. Tul?





7 komentar:

  1. Kenapa yang difoto banyak cowok berbadan sixpack sih bg Ben. *liatperut* :((((.

    BalasHapus
  2. Baca yang #GiliFever 3 ini bawaannya jadi pingin nyanyi " I have nothing " nya whitney.. kenapa?
    Karena sukaaaa aja, sama lagunya.. dan pasti blog tentang #GiliFever ini 😂😃😃😃

    BalasHapus
  3. Baca yang #GiliFever 3 ini bawaannya jadi pingin nyanyi " I have nothing " nya whitney.. kenapa?
    Karena sukaaaa aja, sama lagunya.. dan pasti blog tentang #GiliFever ini 😂😃😃😃

    BalasHapus