Jumat, 29 Mei 2015

#GiliFever 4 : Asoy Night

Aston Sunset Beach Resort, Gili Trawangan, Lombok, Indonesia

Halo cewek-cewek manis en cowok-cowok keceh! Pada lagi ngapain nih? Abis pulang kerja ya? Apaaaaaah? kamu malah lagi sakit punggung dan pegel-pegel? Wah wah wah, itu tandanya kurang asoy-asoyan sama cem-ceman tuh! Napa emangnya sik? Gebetan lagi nggak ada kabar? *puk puk puk* Yah ya udahlah ya, namanya juga gebetan. Kalo nggak ngangenin, ya ngilang nggak jelas :")) betewe, karena Benjur sempet ngelewatin hari-hari yang asoy di Gili Trawangan kemaren, kali ini gue mau berbagi keasoyan gue itu deh spesial buat kamu-kamu para pembaca setia blog nggak jelas gue ini X)) Soalnya siang di Gili kan udah asoy tuh, dan ternyata malemnya juga nggak kalah asoy loh braaayy! Nggak percaya? Ikut gue yuk! Biar kamu-kamu pada bisa rasain apa yang gue rasain. Mau kan ngelewatin malam yang asoy di Gili? Mau kan bobo asoy bareng Benjur di Gili? Emang mau bobonya dimana? di atas pundak atau dada? Eaaaaaaakkkk... 

Hmmm... Setiap orang pasti pernah jadi bengkel. Didatengin pas gara-gara cuma ada yang mau diperbaiki, dan setelah sembuh? ya ditinggal pergi. Tul? Kamu pernah ya digituin? HAHAHASAMAHAHAHA. Nasib! Tapi kali ini gue mau cerita yang kebalikannya gaes! Yaitu tempat gue bobo-bobo cantik selama di Gili yang malah bikin kamu nggak tega bangeeeeet buat ninggalin pergi. Iya lah! Rasanya jadi pengen terus di situ. Ngapain emangnya? Menurut nganaa? emak-emak naek matic yang sukanya ngasih sen kanan tapi beloknya ke kiri juga tau keles kalo berduaan sama ehem-ehem tuh ngapain di dalem kamar :"))) 

Udah yuk cus buru naek cidomo! Udah ditungguin tuh, kamu jangan bengong aja ngeliatin bule nggak pake baju! Biasa aja keleeesssss....



Nah, setelah tadi kita ngeliat cafe-cafe unyu bertebaran di kiri-kanan jalan, TADAAAAAA! udah sampe nih kita di tempat gue mau bobo-bobo asoy selama di Gili! Yuhuuuu! Say hello to Aston Sunset Beach Resort Gili Trawangan!!! Asoy Aston! Aston asoy!



Huanjreeett! Begitu sampe, gue langsung nyanyi 'Jatuh Hati' ala Raisa! Maksudnya, sisi pantainya si Aston ini aja udah kece banget gaes! Pasir pantainya langsung kayak manggil-manggil gue gitu! Jamah aku, Mz! Jamah! Asoy banget tuh pasti berjemur-jemur lucu di sana! Mana view-nya masih juga masih ada... yup, couple-couple! cintaaaaa! Ah, pantai dan cinta emang nggak pernah salah ya. Ya iyalah cinta nggak pernah salah, soalnya cinta itu cewek. Lagian kan Rangga yang ninggalin Cinta. Hih!
.
Ada tempat dinner ASOOOOYY! Aaaaaaaakkk! *tarik kamu*

Apalagi pas masuk ke kamarnya gaes... Wuooh! HOMEY! Mungkin karena desainnya perpaduan wood-wood gitu kali ya, so bikin nyaman! Secara hare gene kan nyari tempat yang nyaman tuh sama susahnya kayak nyari pacar. Sekalinya nemu yang cakep, tapi belum move on. Nemu yang jelek, tapi kebanyakan nuntut. Ada yang biasa-biasa aja, tapi cuma dianggep adek. Tul? eh iya, coba deh sekarang kamu buka pintu balkonnya. Tadaaaaa! View-nya seru kan! Ke kolam renang! Uhui! Kalo sepi, cus yuk kita buru-buru berduaan ke sana. Jangan sampe ketahuan ehem-ehem :*

View dari balkon kamar gue nih gaes...

Perut udah bunyi nagih minta diisi, nggak berasa hari udah mau sore deh gaes. Sekarang saatnya cari makan! Gimana kalo sekarang kita ke Scallywags? Cafe hits yang rame banget kalo malem. Mau? Setiap ke Gili gue selalu nyempetin makan di sini karena sukaaaaaaa sama view-nya! Penasaran juga kan? Cus! Pinjem sepeda dulu gaes sama orang Aston-nya, karena mereka punya stok sepeda yang buat dipinjemin ke tamunya. Baik banget yak kakaaaa? 

Mie goreng ala Scallywags
Makan dengan view maha dashyattt!

Ugh! Karena tadi pesen dada ayam ala Scallywags yang ternyata nggak enak alias keras-keras gitu, alhasil perut gue belum kenyang. Gue dan ehem-ehem kembali meluncur ke Cafe Gili Trawangan. Kamu mau ikutan apa balik hotel? Udah deh ikut aja deh! Cus! Sekali-kali gapapa jadi nyamuk ngeliat gue ketawa-tawa sama ehem-ehem :")) Bikin kamu jadi kebayang si mantan ya? hihihi... Iya sih, ngerti, kan kadang emang bukan cara romantisannya yang paling diinget, tapi cara bercandanya yang bikin kangen terus :"))) Ah udah ah, lupain mantan dulu. Mending sekarang kita kenyangin peyut lagi!

Cieee Benjur selfie cieeeeee

Dan akhirnya malam pun tiba. Seasoy apakah malam di Gili? Wah, ternyata malem di sini tuh masih rame gaes! Bar-bar juga udah pada buka. Buat kamu yang suka party, monggo....  seru! Bedanya dengan siang ya bule-bulenya itu gaes, sekarang udah pada pake baju. Eaaaaakkk... Ya iyalah pake baju, biar nggak masuk angin keles! X)) Lagian tenang aja, keluar malem-malem di Gili mah aman banget! Yang nggak aman itu kalo keluar di dalem. *abaikan* bhay!


Duh, kamu jangan bengong gitu dong, masa dari tadi masih inget sama si mantan? Ayo ah, have fun! Ini malam di Gili bray! Malam berasoy ria! Malam buat ngerumpi nongkrong! Malam buat menikmati dan mentertawakan hidup! Cus tinggal pilih cafe yang kamu suka! hmmm... Ah, tapi kan ya jaman sekarang mah judulnya aje ye nongkrong, padahal aslinya mah pada sibuk sama gadget masing-masing. Apalagi kalo udah ngedit foto buat dimasukin ke instagram. Senggol, bacok! X)))


Nah ini yang lucu nih gaes, jadi ada satu cara nih biar malam di Gili kamu makin asoy. Gimana caranya? Woops! Ternyata ada yang suka ngadain acara nonton felem bareng gitu gaes di pantai! Jadi berasa kayak di felem-felem hollywood banget kan! Udah murah, 50 rebu doang seinget gue, romantis pula! Aaaaaaaakkk! Mauuu! Sweet bangeeettt! Kalo lagi moment kayak gini nih awas aja kalo kamu sampe megang gadget trus nyuekin pasangan! Harus enjoy moment! Karena belajar dari kecewa bisa bikin kita semakin dewasa dan belajar menghargai waktu kebersamaan bisa bikin makin bahagia. Mau kan bahagia? bahagia itu harus dicari, bukan ditunggu, dan jelas nggak ada di gadget!


Keasoyan malam pun makin menjadi-jadi ketika kita melangkahkan kaki masuk ke Night Market ala gili! Wah, indonesian food everywheereeee! Bule everywhereeee! Ternyata bule juga suka makan warteg toh X)) Nggak usah pake gengsi kalo di sini, gaes! So kalo kamu bosen makanan cafe, cus ke sini. Ada seafood, pecel ayam, pecel lele, dan macem-macem deh! Harganya juga aman banget alias murah gaes! Karena sesungguhnya bahagia itu emang murah. Kalo bahagia yang murahan itu orang yang bahagianya pake ngerusak bahagia orang lain. Mau bahagia kok pake nyakitin orang. Euw!


And thanks for Aston, pas mau balik ke hotel, gue dapet best experience banget! Apa itu? Hmmm, jadi gini.... karena lokasi Aston Sunset Beach ini kan emang agak di sisi belakang pulau gitu, jadi pas gue sepedaan menuju hotel... WAH! BINTANG DI ATAS GUE BANYAK BANGET NYET!!! Astaga! Mana jalanan malam di Gili kan sebagian besar belum ada lampu, terus sepeda yang gue pake juga nggak ada lampunya pula. So malam itu gue cuma bermodalkan senter dari iPhone yang gue selipin di celana, dan... ah! Ditemenin kerlipan bintang-bintang! Seruuu bangettt!! Ini pengalaman yang nggak akan bisa gue lupain banget! Lo bayangin aja sepedaan malem-malem, kejar-kejaran sambil bercanda sama orang yang lo sayang dengan pemandangan dashyat kayak gini? Romantis! :"))) sederhana, namun memabukkan. Emang yah, kita nggak perlu narkoba kalo cuma buat bisa ketawa-tawa sendiri nggak jelas, jatuh cinta aja cukup :")) 



Dan keesokan paginya pun gue masih diasoyin lagi sama si Aston, gaes. Wah, ternyata tempat breakfast-nya juara! View-nya langsung ke pantai! Ah! Love it! adem banget kan breakfast pake deburan ombak kayak gini? Auuuw! Lengkap sudah kebahagiaan gue dalam Gili Trip kali ini :")))


Tapi namanya juga hidup, setiap awal pasti ada akhir. Setiap temu kelak akan berujung perpisahan. Sekarang udah saatnya deh kita mesti cabut dari Aston asoy ini. Siang itu gue udah mesti balik ke Lombok. Hiks. Bye Gili! Bye Aston! See you soon ya! I'll be back! Promise! Karena cinta adalah cara termanis untuk patah hati dan Aston Sunset Beach Resort adalah tempat bobo terasoy buat kamu menikmati pesona Gili Trawangan. Masih nggak percaya?

Saatnya caauuuu! I love you Gili Trawangan!

eh iya ngomong-ngomong kamu kemana ya? Kok nggak keliatan dari tadi?

EH YAOLOOO! 
LUPAAAAA!!!

MASI KETIDURAN DI ASTON YAAAA???!!!!




Mau asoy juga? Cus!

Aston Sunset Beach Resort Gili Trawangan
Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Telp: +62 370 633 686/ +62 828 97816249 / (Hot Line)+62 878 6450 4800

Website langsung klik aja: http://www.aston-international.com/eng/hotel-detail/244/aston-sunset-beach-resort---gili-trawangan

Shortips:
1. Harga per malam untuk room tipe superior di Aston Sunset Beach Resort bisa dibooking via agoda dengan kisaran harga IDR 850K
2.
Cara mencapai hotel aston ini gampang banget. Kalo bawa koper banyak bisa naik cidomo dengan harga IDR 100K sekali jalan. Tapi kalo gue saranin, ke Gili mah bawa ransel aja gaes. Terus pas sampe di pelabuhan bisa langsung sewa sepeda seharian dengan harga IDR 50K. Jadi bisa langsung sepedaan deh ke Aston-nya. Deket kok kalo sepedaan ke hotelnya. Nggak berasa, karena view di sekelilingnya indah!
3. Kalo bisa bawa senter atau lampu malam yang biasa dipasang ke sepeda gaes buat malem-malem sepedaan. Biar nggak gelap-gelap amat getuh.... Atau bisa juga sewa sepeda yang ada lampunya (cuma kayaknya nggak ada sih X))), Atau kalo males bawa, cus pake cara gue selipin iPhone di celana. hahahaha...

4. Dari Gili Trawangan balik menuju Lombok naik fastboat: IDR 100K (Mei 2015)



Tenkyu Aston Sunset Beach Resort for the stay! 

So, see you gaes in Gili! 

Jangan lupa senyum ya hari ini! Biar cakep kayak sales yakult :")))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar