Senin, 08 Juni 2015

7 Again in Bogor

Bogor, Indonesia

Wah, kacau kacau! Nggak berasa udah pertengahan taon 2015 aja ya, gaes! Kamu piye? Masih kuat pura-pura bahagia sendirian? Eaaaaaakkkk.... :”))) Ditambah lagi belakangan ini hidup juga makin tambah musingin ya, gaes. Entah itu kerjaan, mantan yang ternyata baru disadarin mirip jigong anoa, ataupun pacar yang udah bosen jadinya nyari-nyari kesalahan mulu. HIH! PUZING! KZL! Makin gede, kayaknya makin berasa waktu jalannya cepet banget! Tul? Rasanya pengen banget deh bisa stop nih waktu! Biar bisa umur 17 taon mulu kayak sekarang. Huhuhu. Hush! Gue emang baru 17 kaleeeee! Jangan sirik gitu kaleeeee! Kok nggak percayaan amat sik kamu jadi orang! Bhay! Udah deh umur gue mah nggak penting, yang penting itu pasti kamu juga pernah kepikir kan pengen balik ke masa anak-anak lagi? Yup! SAMA BANGET kayak gue! Masa-masa dimana kita cuma pusing mikirin ulangan, bukan cicilan:”((( Masa-masa dimana isinya cuma main, main, dan main. Nggak kayak sekarang malah dimainin :”(( Jadi bener banget kalo childhood emang the most beautiful of all life’s seasons. So? What should we gonna do now, gaes? Hmmm... BINGGO! Gue mau menembus waktu jadi umur tujuh taon lagi ah di Bogor! Piye caranye? Cekidot, gaes!


“EH EH EH! MAMPUS! KAMU SALAH MASUK TAU!”

ASTAJIM!!!! Baru aja dimulai, sore itu perjalanan menembus waktu gue udah langsung kena drama! Huh! Gue dan ehem-ehem panik bukan maen! Napa? Karena saat hendak masuk gerbang tol, eh tanpa sadar tangan gue nyetir ke antrian mobil yang pake E-Toll!!! Kan kite kan nggak ada E-Toll! Hedeeeeeeh! Sekarang kudu gimana nih?! Mundur? Situ pikir ini lagi maju mundur maju mundur cantik? antrian mobil belakang udah panjang sepanjang jalan kenangan kelessss!

“Terus gimanaaa nih beb!! Mati deh kita!”

Karena udah bingung skakmat, mau nggak mau kita lakuin plan yang paling masuk akal saat itu. Si ehem-ehem turun dari mobil buat pinjem E-Toll mobil belakang, baru nanti dibayar cash setelah ngelewatin gerbang tol. Bagh! Tapi ternyata eh ternyata, cuma beberapa detik, si ehem-ehem udah balik lagi dong sambil lari! Nah loh! Doi masuk mobil dengan muka memerah kayak kepiting rebus. Why?

”BEB! INI TUH BUKAN GERBANG E-TOLL TAUK! INI CUMA AMBIL KARTU AJA!!! MALU-MALUIN AJA DEEEH!!!”

“WHAAAAAAAATTT?!?!?!”

KAMPRET! Jelas-lah gue langsung ngakak! HAHAHA! Yaolo malunya yaoloooooo... gue yang nggak turun dari mobil aja maluuuu, apalagi gue yang jadi doi coba! X))) Woooh! This weekend escape kayaknya bakal fun nih! Is it?! Awalnya aja udah ‘taik’ banget gini! Deg-degan bikin ngakak! Hahaha... So biar ceritanya nggak kepanjangan kayak Cinta Fitri, intinya dengan berbekal Burger King di rest area, akhirnya malem-malem gue sampe di hotel Santika dengan keadaan masih kangen kamu banget. Iya dong, kalo kangen mah bilang atuh. Apalagi sama pacar sendiri. Karena di luar sana banyak yang pengen bilang kangen tapi nggak punya pacar :”)))


“BEB! BEB! TUTUP IDUNG KAMU! AKU MAU KENTUT BAU BANGET!!!”

Malem udah makin gelap. *ya iyalah gelap menurut nganaaa* Dan seperti biasa, setiap kita jalan bareng pasti ada adegan gini, gaes: Si ehem-ehem kentut, dan doi langsung heboh nutupin muka gue pake bantal sampe gue nggak bisa napas X))) Yup! Malem ini pun kejadian lagi! Dan seperti biasa juga, gue langsung pura-pura pingsan yang berujung kita berdua ketawa kayak orang gila cuma karena kentut X)) Ah! Hidup emang gitu ya gaes, kadang ngelakuin hal-hal bodoh emang lebih menyenangkan :”))) Makanya hidup jangan serius-serius amat. Okeh? So, sudah siapkah kita menjelma jadi anak umur 7 taon besok? Cus kita bobok dulu. Kamu-nya aku mana kamuuuuu-nya akuuuu?! Sini aku peyuk duyuuuuu :*


1. Pintu nostalgia ala Kebun Raya Bogor

Nah, acara ‘menjelma jadi anak kecil’ gue pagi itu dimulai dengan masuk melalui pintu 4 Kebun Raya Bogor. Aaaaaaaakkk! Berasa kayak masuk ke laci di kamarnya nobita deh yang ada lorong waktunya itu! Karena mendadak gue langsung inget banget kalo terakhir gue ke sini tuh waktu kecil ama Nyokap buat piknik-piknik unyu :”)) Tempatnya pun masih sama. Sama panasnya, sama ramenya! Dan tentunya, langsung aja cus gue beli es krim duren tiga rebu yang rasanya makin bikin gue berasa jadi kayak anak kecil. Kenapa getoh? Karena rasanya ‘jadul’ bangeeettt alias nggak se-fancy rasa es-es sekarang. Masih 'tradisional' banget. Nah, rasa-rasa yang sering gue cobain waktu kecil ya yang kayak gini-gini, gaes! Dan justru inilah yang enak! Sederhana dan pas menyentuh hati! Kalo kalian ke sini, kudu beli juga yak! Itung-itung sekalian bantu abang-abang jualannya biar rame. Karena karma itu pasti ada. Kita Harus tetep jadi orang baik, sehingga dunia gak kehabisan orang baik. Setuju? Do good, be good.


“Beb fotoin dari sini ya! Dari sana jelek angle-nya!”

“Beb coba kamu dari sini!”

“Nah iyak! Bagus! Tahan!”

Setelah nemuin “Nami Island” ala-ala di salah satu sudut Kebun Raya Bogor yang sepi, gue dan ehem-ehem pun langsung mikirin angle buat narsis. Pokoknya narsis teruusssss, sampe jem tangan udah menunjukkan udah pukul 09.30 pagi! Gawat! Breakfast kan abis jem 10! Karena gue dan ehem-ehem nggak mau rugi kelewatan breakfast gretong, cus lah kita berlari-lari kayak dikejar masa lalu. Eaaaaaaakkkk.... kejar-kejaran! Seru! Fun! Tentunya nggak diiringin sama lagu Yovie and Nuno ya karena gue bukan lagi syuting FTV dan gue nggak mau kisah percintaan gue abis dalam waktu dua jem.



“AYO LARIIIII BURUAN! SEBELUM TELAT BEBBB!!!”

“IYA INI SENDAL AKU MAU PUTUS NIH KAYAKNYA! AAAAAAKKKKK!”

“UDAH DEH NGGAK USAH ANEH-ANEH!”

Nah loh! Apakah pasangan penuh cinta ini berhasil mencapai tempat breakfast tepat waktu?????


2. Nyusu di Momo Milk Barn

Tadaaaaaaa! Eiiittt! Kamu jangan meremehkan kekuatan cinta gue dan ehem-ehem ya! Tadi jelas berhasil dong gue sama doi mengejar breakfast-nya! Di menit-menit terakhir! Dengan super keringetan! X)) Dan sekarang setelah breakfast dan mandi, gue sama doi pergi ke peternakan sapi hits ala Bogor! Yup! apalagi kalo bukan Momo Milk Barn! Biar makin berasa kayak anak kecilnya gitu. Hihihi. Emangnya ngapain sih di sini? Ya nyusu doooong! Banyak macem-macem susu broh di sini! Karena anak kecil kan emang suka susu! Apalagi orang gede! Suka banget! Apalagi susu pacar! Eaaaaaaaaakkkkkk.... tapi jangan salah gaes, susu yang ini beneran ENAK BANGET seenak susu pacar! Eaaaaaakkk lagiiiii.... Loh emang benjur udah pernah cobain susu pacar? Kok dari tadi ngomongin susu pacar sik? Hih! Nggak usah dibahas keles! Kita kan lagi menjelma jadi umur 7 taon! Bukan 27! Bhay! Intinya, Mikshake rasa greentea-nya juara satu dengan pecahan-pecahan kit-kat greentea di atasnya (IDR 24K). Kriuk-kiruk nyes! Dan milkshake Nutella-nya juara dua dengan manis cokelatnya yang pekat (IDR 21K). Keduanya berpadu membentuk kelezatan yang tiada tara dengan siomay-yang-saos-kacangnya-agak-pedes di dalam perut gue (IDR 21K). Aaaaaakkk! YOU MUST TRY! TITIK! Apalagi harganya juga terjangkau banget! Meski nggak se-terjangkau susu pacar sih ya alias gratis. Eaaaaaaaakkkkk *digampar bajaj*

Topi buat narsis broooohhhh X))

3. Mengejar pelangi di Vamilk

Kenyang makan es krim jadul, lari-larian kayak di FTV, nyusu di peternakan keceh, sekarang mari kita mengejar pelangi! Pelangi? Di siang bolong gini?! Benjur lagi mabok ya? Eiiiiiit! Tentu nggak dong! Kata siapa kita nggak bisa melihat pelangi tanpa hujan dulu? Yeeee, di Bogor mah bisa keles! Kemana aja kauuu! Karena ternyata di Bogor ada yang jual Rainbow Pasta (IDR 28K) yang penampilan luarnya dahsyat alias instagram-genic bingiiiittttttt! Pokoknya kalo mau instagram kamu hits, cus ke sini! Cuma buat foto doang X)) Karena sayangnya ternyata rasanya biasa aja gaes alias nggak spesial-spesial amat. Tapi dengan makan ginian kita jadi belajar satu hal sih. Yup, don’t judge. Karena yang luarnya bagus, belum tentu dalemnya juga bagus. Dan yang luarnya jelek, belum tentu juga dalemnya bagus. Bhay!


4. Kalap sunda euy di Saung Kuring

Apaaaaaaaahhhh?!?!?! Jadi ini tempat terakhir yang dikunjungin dalam rangka penjelmaan gue jadi anak kecil?! Setelahnya?! jadi orang gede lagi dong?! AAAAAKKK!!! Hiks hiks! Ya udah deh, just enjoy time! Gue dan ehem-ehem kalap mesen ini-itu di restoran Sunda yang disebut-sebut terenak di Bogor, Saung Kuring. Sampe-sampe pesenan gue kebanyakan dan terpaksa di-take away X)) Tapi emang beneran enak gaes dan nggak mahal-mahal banget juga! Apalagi di sini juga ada area bermain anaknya! Kamu bisa bergabung dengan mereka buat main bareng biar makin seratus persen penjelmaannya! Kayak gue waktu itu gaes. Iseng-iseng, gue pelototin aja tuh satu anak kecil yang lagi maen di bangku ayunan biar dia pergi karena gue juga mau iseng main di sana. Eh-eh-eh dianya malah kabur gaes, sambil teriak “MAMAAAA! MAMAAAAAA!!! ADA OM GALAAAAAKKK!!!”

WHAT?! OM GALAAAK!!?! OOOOOMM?!?!?!

Damn! Gue jadi tersadar kalo gue udah bukan umur 7 lagi. Hiks hiks.



So siang itu acara penjelmaan gue selesai sudah. Gue kembali menjadi umur 17 tahun lagi *uhuk* Hiks. Bye-bye pelangi! Bye-bye es jadul! Bye-bye susu! 


Thank you udah bikin gue ngerasa kayak anak kecil, karena gue dan ehem-ehem hepi plus puaaaaaas! Puas ngapain emang? Puas makan keles! Hih! Si ehem-ehem juga keliatan bahagia banget. Aaaaahhhh... Emang yah, sebaik-baiknya kebahagiaan adalah bahagia karena abis ngebahagiain orang lain :”))) Dengan kondisi perut full, gue pun kembali nyetir menuju Jakarta, dan lagi-lagi ketika gue melihat gerbang tol terpampang nyata di depan sana....

“BEB! Kamu ada cash nggak?!?! Aku nggak ada nih!!”

“Nggak ada beb! Dompet aku kosong, tadi udah buat bayar di Momo Milk Barn!”

“Matilah! Mana receh di mobil juga cuma lima rebu lagi!!!”

OW SHIIITTT...

IT HAPPENS AGAIN?!?!?!?

MAMIIIIIIIIIIIII!!!

Pengen jadi anak kecil lagiii!!!!

Alamat:
Kebun Raya Bogor
Jln. Ir. H. Juanda No. 13 - Bogor 16122
Telp: (0251) 8322187 / 8321657 / 8322220

Momo Milk Barn
Jln. Kantor Pos no. 6
Telp: (0251) 8387303

Vamilk
Jln. Achmad Adnawijaya No. 69 - Bogor 16152

Saung Kuring
Jln.Sholeh Iskandar No.9  - Bogor 16164
Telp: (0251) 8331885 / 8327805

Shortips:
1. Hotel Santika ternyata deket banget setelah keluar gerbang tol Bogor, dan ternyata lagi, deket banget dari Santika buat ke tempat-tempat yang gue datengin di atas. Ke Kebun Raya Bogor tinggal jalan kaki nyebrang, sementara ke cafe-cafe lainnya cuma perlu bermodalkan aplikasi waze, gaes! Nggak pake nyasar. Cepet!
2. Untuk Cafe Momo Milk Barn ini rame banget, parkirannya pun rada ribet. Makanya kalo bisa jangan dateng di jam-jam primetime. Kayak pas gue dateng rame banget, alhamdulilah pas banget ada satu mobil yang keluar. Hihihi.
3. Ternyata liburan singkat di Bogor ini menyenangkan. Hati senang, kantong sehat! Hahaha. mauk lagi!






14 komentar:

  1. Wuih jalan2 terus mantap euy...

    BalasHapus
  2. Foto bareng ehem ehemnya dong bg. Btw Minggu jni mau ke bogor kyknya recommend bgt tempat2 diatas ;)))

    BalasHapus
  3. Di bogor tempat wisata alamnya ajib - ajib bro kayak leuwi hejo, setu gede, gunung bunder, dsb

    BalasHapus
  4. hua, wiken getaway yak, main2 ke blog ane om www.globepin.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Weleee...aku yg orang bogor aja kagak tau itu resto2 keren ada di belah mana...jadi kepengen nyobain rainbow spageti nya..

    BalasHapus
  6. Nyaris nggak pernah lagi ke Bogor beres kuliah,
    jadi mau banget mampir-mampir kulineran lucu,
    Saung Kuring favourite banget jaman dulu disana,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kakakaaaaa ternyata bogor asik banget kakaaaaaa

      Hapus