Jumat, 06 Februari 2015

Kuala Lumpur is Happy

Kuala Lumpur, Malaysia

Hidup emang gitu ya gaes, kalo nggak makin ribet aja ya makin ribet banget. Huh. Selaluuuuu ada aja problem yang dateng. Entah cucian yang lagi dijemur eh keujanan, pergi kondangan ditanyain kapan kawin mulu, sampe mantan yang mendadak nongol kayak tuyul ketika kita udah nyaris sukses move-on. Tapi tenang gaes, meski problem segudang, kita kudu tetep bersyukur dong! Kenapa? karena setiap cobaan berat yang dateng kan artinya kamu akan cukup kuat buat ngelewatinnya. Dan kalo udah bersyukur? tentunya kebahagiaan akan dateng dengan sendirinya. Tul, sumpit mie ayam? Nah berhubung dalam hidup itu kita harus hepi (biar mantan & penghuni sosmed pada ngiri ngeliatnya), so lakuin apa yang menurut lo asik. Kayak gue nih, cus jalan-jalan ke Kuala Lumpur semalem doang cuma buat makan-makan dan maen tembak-tembakan laser. Beuh, berasa horangkayah banget kali ya gue padahal cicilan dimana-mana X)) Gapapa deh, karena hidup kan cuma sekali, kalo yang berkali-kali namanya kangen kamu :") Yoi, gaes?


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

08.30 - Sok ngebule di Levain Boulangerie Patisserie
Nyampe-nyampe di KL Sabtu pagi, temen gue udah nyebelin aja dong karena kelaperan. Pokoknya senyebelin orang yang udah bikin sayang setengah mati eh terus ngilang. Malesin kan? Banget. Makanya abis drop tas di hotel, gue sama doi berduaan kayak orang pacaran buru-buru cabut breakfast ala bule ke Levain, tempat yang katanya tergolong hits karena setiap pastries-nya itu dibikin dengan traditional stone oven. Ah, tapi mah aku nggak peduli-peduli amat roti-rotinya itu, mau dipanggang pake apaan juga selama makannya sama kamu pasti jadi lezat selezat bikinan chef hotel bintang lima :") Eaaaaaaakkkk... apalagi ternyata tempatnya juga kece ala-ala Europe french house gitu, jadi bikin makin pengen french kiss sama yang tersayang deh di sini :") Hihihi. Tapi kenyataannya apaaahhh? Apaaahhh?! Dia yang tersayang nyatanya kalo diajak ketemuan selalu nanti-nanti dulu. Dia yang tersayang tiap abis chatting-an selalu di-end chat. Hiks. Nasib:"( 


kamu termasuk bread lover? so kudu banget ke sini buat nyobain superstar-nya si roti-roti itu. Gue sendiri nyobain breakfastnya ajah dengan suasananya yang emang bikin rileks banget. Aaaaaahh..... damai! bahagia! Emang yah bener kalo bahagia itu sederhana. Asal jangan ngarep ke orang yang nggak pernah ada buat kamu, kamu udah 'aman' dan peluang kamu buat bahagia udah bertambah besar. Gitu.... tapi kalo kamu mau dibahagiain bukan cuma dengan roti, bisa juga loh pesen kue-kue lucu, dessert, cookies, macaroon, spagethi, salad, sandwich, chicken soup, etc. Rame yak? So pasti. Duh, jadi keinget kamu kan di Jakarta :") Jadi kangen. Jadi pusing pala barbie :"(



Satu yang gue suka di sini adalah karena ketika gue negok kiri-kanan eh nggak ketemu mantan. Eaaaaakkkk... nggak ding! Di sini tuh 99% no turis. Jadi berasa truly malaysian getoh. hihihi.... Atmosfir yang cozy, harganya yang nggak bikin bangkrut, terus no tax pula. Emang ada yang lebih ngebahagiain dari ini? 

Ada, ketika lo tau pacar baru mantan ternyata lebih jelek dari lo. Banget. HAHAHA. Bhay! 

:")

Sumber kebahagiaan: 
No. 7, Jalan Delima, Off Jalan Imbi, (sebelah Fukuya), 55100 Kuala Lumpur
Telp: +603 2142 6611
Buka tiap hari dari pukul 7.30am - 9pm.

Cara hepi-hepi:
1. Gue sendiri ke sini naik taksi dari hotel tempat gue nginep "G-Hotel". Udah deket banget. Paling 10 menit sampe. Happy!
2. Tertarik breakfast kayak gue? atau mau breakfast sama gue gitu di sini? datengnya di antara pukul 8.00 -10.30 pagi yak! Kenapa? Biar masih nggak terlalu rame dan kamu nggak jealous kalo aku diperhatiin sama orang-orang sekitar :")
3. Harga makanan di sini mulai dari RM3.00 dan breakfastnya sekitar RM15.00
4. Cara order makanan di sini: pilih meja yang mau kamu tempati bareng selingkuhan kamu, lalu inget nomor yang tertempel di meja tersebut, terus tinggal ke kasir deh order makanan dan sebut nomor meja kamu tadi. And setelah bayar... Viola! Pesenan kamu tiba! emang pesenannya apaa sih sampe kamu semangat gitu? Kenangan masa lalu? *matek*

11.30 - Makan-makan unyu di The Front Door @ Grocer's Inn
Nah, abis breakfast ala bule, enaknya kita ngapain yak? ke kamar yuk buka-bukaan? eh, tapi nggak mau di kamar ah buka-bukaannya. Basi. Sekali-kali cobain yuk buka-bukaan di cafe. He? Emang bisa? Ya bisa kaleeeee. Emang menurut ngana mau buka apaan? Mau nyobain sandwich yang kebuka keleeuuss. Ini sandwich-nya beken banget keleeeuusss. Nama lainnya open-face sandwich keleeeuusss. Bentuk dan topping-nya lucu-lucu banget keleuuusss. Daripada makanin janji manis kamu keleeeussss. Pokoknya dijamin bisa juga bikin kamu hepi keeee... *disumpel celana dalem kamu* *mau lagi dong* *eh*



Dan begitu sampe... wuih, ternyata emang bisa banget bikin hepi! tempatnya gaul banget! Nggak salah rekomen salah satu temen lokal malaysia gue ini. Suasananya emang agak suram sesuram masa lalu kamu gitu... tapi seru! Mejanya ada yang dari kaleng drum gitu. Botol mineral waternya juga item unyu gitu. Tapi sayang muka pacar baru kamu masih aja mirip kompor kang harum manis :")))) Terus rasa makanan di sini piye? Cukup dua kata, instagram-genic dan fabulous! Apalagi si sandwich buka-bukaannya itu. Cakep! Dan nggak bikin sakit hati tentunya. Karena kalo cakep yang suka nyakitin mah namanya mantan. Bhay!


Salah satu sandwich buka-bukaan yang gue pesen
Nah, gini nih penampakan si sandwich buka-bukaan kalo dipotret dengan kesungguhan hati :))
by: malaysianflavours.com

Sumber kebahagiaan: 
78, Jalan Sultan, Kuala Lumpur 
Telp: 017-2453363
Buka dari pukul 10.00-18.00 (weekdays) dan sampe pukul 21.00 kalo weekend. Tutup tiap Kamis setiap dua minggu sekali.

Cara hepi-hepi:
1. Lokasi tempat unyu ini di China Town. Jadi dari gerbang pintu masuk China Town, seinget gue sih tinggal luruuuussss aja sampe mentok ketemu pertigaan, baru deh ambil kanan. Nggak lama jalan, keliatan deh. Cafe ini terletak di lantai bawah hostel backpacker "Grocer's Inn", jadi nggak ada tulisan gedenya "The Front Door". Cari aja palang kuning yang tulisannya "Grocer's Inn".
2. Harga sandwich buka-bukaannya satunya RM6. Kalo beli 3 = RM18. Kalo beli 5 = RM25. Tertarik buka-bukaan di sini? Kalo buka kamu aja boleh nggak?

14.00 - Ah! Ah! Ah! Aku ketembak di Galactic Laser!
Nah ini dia nih yang paling fun gila dan bikin hepi 100% selama trip gue di KL! Maen tembak-tembakan laser, gaes! Kamu pengen banget ditembak gebetan tapi belum kesampean? cus ajak gebetan kamu ke sini. Terus tembak-tembakan bareng deh biar kodenya nampol. Hohoho. Kirain di sini gue bisa modusin anak orang dengan nembak-nembakin doi dalam kegelapan, eh ternyata pas gue masuk... zzzzz... isinya anak kecil semua! Gimana nasib gue selanjutnya?



Cara mainnya gampang banget, gaes. Jadi setiap atribut 'pelindung dada' kamu yang menyala dalam kegelapan itu tertembak laser oleh lawan, lampu merah atau ijo (tergantung tim mana kamu) yang nyala di 'pelindung dada' kamu itu akan mati selama 7 detik. Setelahnya baru akan nyala lagi dan bisa nembak-nembakin lawan lagi. Gampang kan? Area bermainnya juga seru gelap ala-ala nyerang markas teroris. Bikin jadi berasa Joe Taslim dah :"))) Ada labirin, naik turun tangga, nyumpet-nyumpetan. Bikin tenaga ngos-ngosan, tapi fun! Seandainya aja kamu ikutan beb. Kalo kamu berhasil nembak aku, kamu boleh deh peluk aku. Tapi kalo aku yang berhasil nembak kamu, kamu aku cipok basah ya. Deal? :"))))

ini loh 'pelindung dada'-nya....


Lucunya, saat game udah dimulai, masa gue dikejar-kejar terus sama anak kecil cewe india yang hobi banget nembakin gue. I know, pesona gue tuh mungkin dahsyat mematikan, tapi nggak gitu juga kaleeeee! huh. Masa tiap gue naekin tangga diikutin, masuk labirin diikutin. Bete kan!. Gue pun kesel dan sengaja jongkok ngumpet di balik salah satu papan dalam labirin buat ngagetin doi. Terus pas si anak india itu nongol, gue pun langsung "BAAAAAAAA!!!!", berdiri sambil teriak dengan harapan dia bakal kabur sambil teriak: "MOMIIEEEEEEE". Eh eh eh tapi apa yang terjadi??? Heeeeee?! Boro-boro kaget, doi malah keliatan makin bahagia gitu ketawa-tawa sambil makin semangat nembakin dada gue dengan laser kurang ajarnya itu! 

What theeeeeeeeeeeeee.......

Alhasil gue yang kabur sambil teriak, "MOMIIIIEEEEEE!!!"




Sumber kebahagiaan: 
Mid Valley Megamall, T-012A, 3rd Floor, North Court, Lingkaran Syed Putra, 59200 Kuala Lumpur

Cara hepi-hepi:
1. Naik taksi aja ke Mal Mid Valley-nya. Lokasinya ada di lantai tiga sebelah Celebrity Fitness (kayaknya ya, gaes. Hihihi)
2. Untuk sekali permainan (sekitar 15-20 menit) harganya RM25.
3. Setelah bayar tiket, kalo kamu bawa barang-barang, bisa juga loh sewa loker. Setelah tiba waktunya, baru deh kamu akan diminta masuk ke dalam sebuah ruangan buat dibriefing untuk dibagi dalam 2 kelompok. Merah atau hijau. Abis briefing kilat itu, kamu akan masuk ke ruangan kecil buat pake 'pelindung dada' tembak-tembakannya itu, dan setelahnya baru deh cus ke medan perang! Siap gelap-gelapan! Asoy! :)) Hasil total penilaian akan ketahuan saat game selesai di TV deket kasir.

16.00 - Nyusu di Wondermilk
Wah udah sore nih, gaes! Nggak berasa ya? Gimana? Laper lagi yak? ada yang mau susu? Sama, gue juga. Pas gue nulis ini, lagi kangeeeeennn banget sama susunya kamu. eh salah-salah! susunya Wondermilk maksudnya! Huh, akibat kebanyakan kangen kamu nih. Zzzzzzzzz. Makanya biar bisa ngelupain kamu untuk sejenak waktu di KL, gue pun cari susu-susu yang laen. Gue melangkahkan kaki ke salah satu tempat nongkrong berdekor lucu nan unyu di Publika, Wondermilk. Tau nggak kamu? Nggak tau kan? Makanya kerjanya jangan stalking-in pacar barunya gebetan mulu dong tutup toples!



Setelah nyobain sendiri, akhirnya gue sadar kenapa cupcakes dan susu di sini beken banget. Bikin nagih! Iya, kayak badan pacar gitu deh. Hihihi. Rasanya pas. Manisnya pas. kelembutan teksturnya juga pas. Semua serba pas. Sama deh kayak kalo kamu lagi jatuh cinta sama seseorang. Cintailah dengan kadar yang pas tanpa lebay. kenapa? karena kelak pacar yang kamu bangga-banggain itu akan kamu bangsat-bangsatin pada waktunya. Eaaaakkkk... Back to susu, terus kalo kamu nggak mau rasa vanilla biar nggak biasa, bisa loh cobain susu rasa toffee, pisang, caramel, irish cream, macadamia, atau butterscotch. Bingung kan lo pada tuh rasa apaan? Sama :))) Pokoknya gue recommend banget nih tempat kalo kamu lagi ke KL. Karena lagi sepait apapun hidupmu, pasti bakalan manis di sini! Dan tentunya, hepi! 



Sumber kebahagiaan: 
7A & 8A Level G2 Publika, Solaris Dutamas, Jalan Dutamas 1, Kuala Lumpur 
Telp: 03-6211 1092
Buka tiap hari dari pukul 10.00 - 22.00

Cara hepi-hepi:
1. Daripada bingung, mending naek taksi ke Publika. Cus! Setelah kamu sampe, Wondermilk ada di lantai dasar deket pintu masuknya. Jadi langsung terpampang nyata!
2. Selain cupckaes (RM4.50) dan susu (RM7), Wondermilk ini juga nyediain makanan kayak sandwich, pasta, burger, frenchfries. Tapi yang harus banget kamu cobain mah cupcakes-nya dah!

19.00 - Menutup dengan indah di G.Tower Hotel
Yang belum pengen pacaran disodor-sodorin lakik, yang punya gebetan bejibun dinyinyirin. Gimana hidup bisa bahagia kalo kerjaannya sotoy mulu. Iya nggak gaes. Bikin gue bingung. Ngapain sih ribet dan sotoy sama apa yang bukan urusan mereka? mereka kan bukan boyband cilik Sotoy Junior. Huh! Nggak berasa udah malem nih gaes, mending balik hotel aja dah nyantai di green building pertama di Malaysia ini. Apalagi kalo lagi cape kenyang gini eh ada gebetan, pasti asik banget yak gaes. Bisa dikelonin gitu :")



Sebagai bisnis hotel yang lokasinya juga tinggal jalan kaki ke KLCC, kamarnya jelas cozy banget. Homey! Dan serunya lagi, biar kebahagiaan kamu makin perfect, kamu bisa nongkrong ke Bridge Bar di Sky Bridge-nya lantai 28 yang menghubungkan antar gedung G-Tower. Hits! Ada area yang terbuat dari kaca jadi kamu bisa berdiri di sana dan tembus pandang ke bawah. woohoooo! Serem menegangkan kan! Yoi! seserem di kasih emot :) ini sama cewek PMS. Dan selain Bridge Bar, ada juga View Rooftop Bar dengan view langsung ke Menara Petronas. Lo bayangin sendiri deh tuh sesempurna apa malam lo kalo lo ada di sini sama the one who loves you very much. I know you want it, huh? 


Bridge Bar-nya gaes...

Sumber kebahagiaan: 
199 Jalan Tun Razak, 50400 Kuala Lumpur
Telp: +603 2168 1919

Cara hepi-hepi:
1. Sama seperti ke tempat-tempat sebelumnya, gue ke sini langsung dari bandara juga naik taksi buat drop barang-barang. Setelah sampe, naik lift khusus hotel ke lantai 11 untuk check-in. Hotelnya sendiri ada di lantai 11-13.
2. Karena gabung sama perkantoran, makanya di bagian bawah gedung G-Tower ini ada foodcourt gitu kalo kamu mendadak kelaperan. 
3. Harganya seinget gue cuma 1.100.000-1.300.000 juta deh per malam deh seinget gue.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yak jadi itulah itinerary perjalanan semalam gue di KL. Udah cukup membahagiakan kan? Banget. So besoknya pun gue siap-siap balik ke Jakarta. Siap-siap balik ke sibuknya kerjaan lagi. Siap-siap balik ke hubungan penuh drama bareng ehem-ehem. Semangat kakaaaa! Giordanonya kaaaaa! Inget ya gaes, biar bisa happy, kita harus hidup ngalir seperti aer. Kalo ada taik lewat, cuekin aja. Nggak usah diambil pusing. Okeh? 


So, have a happy day!!!


- Benjur - 






3 komentar:

  1. Bahagia banget ya Ben!!! Ahh jadi pingin ikut-ikutan bahagia kayak bgitu....Tapi daku lap iler dari awal baca... Pembaca yang kurang bahagia apa coba? Itu semua makanan intagram-genic banget, pokoknya jadi pingin jilat satu-satu di layar >.<

    BalasHapus
  2. ahh bang ben mah cuma bisa bikin ngiri doang. Sekali2 ajakin napa guanya :")

    BalasHapus